BOGOR, CEKLISSATU - Ratusan paket takjil menu berbuka puasa dibagikan Himpunan Wanita Karya (HWK) Kecamatan Bogor Timur. Berlokasi di Simpang Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, ibu-ibu pengurus HWK membagikan satu persatu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas, termasuk para sopir-sopir angkot.

Ketua HWK Kota Bogor, Desy Yanthi Utami mengatakan, kegiatan berbagai takjil di bulan Ramadhan, merupakan kegiatan rutin. "Jadi ini kegiatan rutin setiap bulan puasa. Bukan hanya di wilayah Bogor Timur saja, tetapi juga di wilayah Kecamatan lainnya se-Kota Bogor," ucapnya.

Desy menyebut bahwa pembagian takjil disebar di enam wilayah Kecamatan. Semoga dengan kegiatan ini, membantu warga yang akan berbuka puasa, terutama warga yang akan berbuka di perjalanan. 

Baca Juga : Tuai Kebaikan di Bulan Ramadan, DPD KNPI Kabupaten Bogor Bagi-Bagi Takjil

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus HWK Bogor Timur yang sudah membagikan takjil kepada warga," ujar Srikandi Partai Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bogor dari Dapil 1 pada Pemilu 2024 ini.

Desy menambahkan, selama bulan ramadhan banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh HWK, diantaranya, pengajian rutin, pembagian takjil, tabligh Akbar dan bakti sosial santunan kepada anak yatim piatu. 

"Kegiatan bulan ramadhan sangat banyak yaa, ada yang kegiatan rutin dan juga kegiatan khususnya seperti nanti ada santunan anak yatim piatu, juga nanti kita menggelar acara tabligh Akbar. Semoga kegiatan-kegiatan yang dilakukan HWK ini memberikan manfaat bagi masyarakat, dan selama sebulan ini semuanya diberikan kelancaran dalam berpuasa hingga hari raya Iedul Fitri nanti," jelasnya.

Sementara, Yadi salah satu sopir angkot angkot yang mendapatkan takjil mengucapkan terima kasih kepada HWK Kota Bogor. "Terima kasih, alhamdulilah bisa dapat takjil untuk berbuka puasa. Yaa, namanya kami sopir angkot, pasti buka puasanya di jalanan, jadi senang sekali kami dapet takjil ini," katanya.