JAKARTA, CEKLISSATU – Lalu lintas kendaraan arus balik mudik lebaran 2023 arah Jakarta terbilang lancar.

Walau begitu, Kakorlantas, Irjen Firman Santyabudi mengimbau pemudik untuk tetap waspada dalam berkendara.

"Prinsip kehati-hatian tentunya tetap nomor satu. Pemudik diharapkan untuk tetap berhati-hati dalam berkendara, tetap waspada dan tidak terburu-buru ingin cepat sampai,” kata Firman di Kantor Jasa Marga Km 70 Tol Cikampek, Kamis 27 April 2023.

Baca Juga : Pemudik Meninggal Dunia di Jalur Gentong Karena Kelelahan

Masih ada empat hari jelang arus balik periode dua. Untuk itu dia mengimbau pada masyarakat untuk memilih waktu perjalanan terbaik agar tidak bertumpuk di titik puncak arus balik periode dua.

Firman juga mengatakan pentingnya kerja sama antara petugas dan masyarakat. Dia kembali mengingatkan pengendara memastikan keseluruhan persiapan sebelum memulai perjalanan.

“Tidak lupa juga saya terus mengingatkan anggota masyarakat agar jangan sampai lupa isi kartu di jalan tol. Dari evaluasi kemarin masih ada yang terjadi padahal sebetulnya yang bersangkutan bisa mengisi lebih awal," ujar Firman.

Selain itu, dia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga toleransi di jalan.

Toleransi itu yang penting, yang dimaksud adalah kita tidak membiarkan masyarakat di belakang kita kehilangan waktu karena kita baru mengisi kartu di depan gate,” tutupnya.