BOGOR, CEKLISSATU- Jajaran Kodim 0621 Kabupaten Bogor bersama Polri, pemerintah dan warga serentak menggelar bersih-bersih di wilayah Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan untuk mencegah banjir memasuki musim penghujan.

Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak di 24 wilayah Koramil di Kabupaten Bogor. Aparat membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga penanaman pohon.

"Beberapa wilayah sudah memasuki musim penghujan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan berkembangnya penyakit demam berdarah kegiatan ini melibatkan unsur pemerintahan setempat dan unsur Polri," kata Gan Gan, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga : Didesak Lewat Petisi, KCD Ngaku Tak Bisa Secara Ekstrem Tutup Sekolah

Kegiatan ini juga menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuk untuk melaksanakan pembersihan di lingkungan masyarakat.  

"Kodim 0621 menjalankan intruksi pimpinan TNI Angkatan Darat guna mencegah dan mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat. Penanaman pohon saat ini pemanasan global makin meningkat oleh karena itu untuk menahan pemanasan global tidak terjadi secara ekstrem maka penanaman pohon merupakan tindakan yang efektif," ungkapnya.

Bersih-bersih lingkungan ini pun masih. terus dilakukan. Karena, masih ada lokasi-lokasi yang dianggap perlu penanganan oleh aparat gabungan.

"Ini masih berjalan di beberapa tempat yang masih belum selesai pengerjaannya dengan dibantu pemerintah, Polri dan masyarakat," pungkasnya.