BEKASI, CEKLISSATU – Pada perayaan Hari Guru Nasional Tahun 2023, seorang pendidik di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, Agita Violy berhasil mencapai babak Grand Final sebagai nominator dalam ajang prestisius Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah tingkat nasional.

Kompetisi tersebut melibatkan ribuan pendidik terpilih dari berbagai madrasah di seluruh Indonesia.

“Proses seleksi melibatkan tahap administrasi, penilaian portofolio, dan karya tulis ilmiah. Yang kemudian menghasilkan tiga nominator terbaik yang melangkah ke final,” ungkap Agita Violy kepada ceklissatu.com, pada Minggu (26/11/2023).

Baca Juga : Serunya Belajar Bahasa Inggris melalui Permainan Interaktif

Agita Violy menyebutkan, acara puncak berlangsung di Jakarta pada 24 November 2023 di Basket Hall Gelora Bung Karno, dihadiri oleh para nominator dari berbagai madrasah di Indonesia. 

1 Ft Agita Violy 2.webp
PRESTASI: Agita Violy Raih Juara II Kepala RA Berprestasi Anugerah GTK Madrasah 2023 Tingkat Nasional.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama, Kepala Raudhatul Athfal Muslimat Kota Bekasi, Agita Violy berhasil meraih prestasi sebagai Juara II Kepala RA Berprestasi Tingkat Nasional

“Alhamdulillah dengan prestasi ini semakin besar pula amanah yang perlu saya pertahankan dan tingkatkan di sektor Pendidikan ini. Semoga ke depannya terus menjadi lebih baik,” tutur Agita Violy

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Bekasi, H. Achmad Zainal memberikan apresiasi khusus kepada Agita Violy sebagai satu-satunya wakil dari Kota Bekasi dan Jawa Barat yang berhasil melaju ke Grand Final Anugerah GTK Madrasah 2023.

Agita Violy, yang telah mengajar di Raudhatul Athfal Muslimat Kota Bekasi sejak tahun 2015, diangkat sebagai Kepala RA pada tahun 2020 berkat kinerja profesional, loyalitas, dan dedikasinya dalam setiap pekerjaannya sebagai pendidik. 

Keberhasilannya meraih penghargaan dalam Anugerah GTK Madrasah 2023 menjadi bukti pengakuan atas perjuangannya yang luar biasa.