BOGOR, CEKLISSATU - Sebagai salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi, Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dosen Sekolah Vokasi IPB University kali ini menyasar SDN Ciheuleut 2 kota Bogor. Kegiatan berjudul “Permainan Interaktif untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Bahasa Inggris” dilaksanakan pada Minggu, 25 November 2023 dengan melibatkan dosen (Bu Occy, Bu Ira) dan mahasiswa program studi Ekowisata, dosen program studi Teknologi Perangkat Lunak (Bu Ami, Bu Irma), serta menggaet pengajar dari Lembaga Bahasa LIA (Pak Rhino).


Kegiatan ini merupakan kegiatan rangkaian yang dimulai dari pre test kemampuan dasar Bahasa Inggris, pemberian materi Bahasa Inggris hingga post test untuk melihat kemampuan akhir Bahasa Inggris anak-anak. Kegiatan ini dikemas secara menarik dan interaktif dengan melibatkan langsung anak-anak SD (66 Siswa) pada sesi materi maupun implementasi permainan yang telah dirancang oleh dosen dan mahasiswa program studi Ekowisata Sekolah Vokasi IPB

Baca Juga : Akhir Pekan di Jakarta Bebas Ganjil Genap, Minggu 26 November 2023


“Acaranya seru dan menyenangkan, bisa belajar bahasa Inggris lewat lagu dan permainan, mau ada lagi kegiatan seperti ini” kesan salah satu siswa SDN Ciheuleut 2. 


“Kami melihat masih rendahnya minat anak-anak SD terhadap Bahasa Inggris. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan agar anak-anak dapat meningkatkan minat berbahasa Inggris serta tidak lagi menganggap pelajaran Bahasa Inggris itu sulit”, ujar Occy - Ketua Tim Kegiatan Pengabdian.


Dalam mendukung visi dan misi Sekolah Vokasi IPB, kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat oleh dosen dan mahasiswa harus dapat terus dilakukan dengan menyasar masyarakat yang lebih banyak dan lebih luas lagi, Sehingga Sekolah Vokasi dapat dirasakan kehadirannya dalam memberikan solusi dan inovasi.