CIANJUR, CEKLISSATU - Delapan ekor domba milik peternak Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat raib dicuri maling, pada Jumat, 17 Maret 2023.

Kepala Desa Bobojong, Suwandi mengatakan domba yang dicuri itu merupakan program pemberdayaan masyarakat yang direalisasikan dari Dana Desa ( DD ) tahun anggaran 2022.

"Aksi pencurian itu terekam kamera CCTV yang terpasang di kantor desa," kata Suwandi, Sabtu 18 Maret 2023.

Dari rekaman kamera pengawas, pelaku pencurian berjumlah dua orang. Diduga, kedua maling tersebut hendak mencuri sepeda motor, namun aksinya gagal karena ada penjaga. 

Pada rekaman CCTV terlihat ciri-ciri kedua maling tersebut yaitu pakai sweater dan masker, perawakan tinggi membawa tas ransel serta memegang senjata tajam berupa golok yang digunakan untuk mencongkel jendela.

"Awalnya diduga maling itu akan mencuri sepeda motor yang terparkir di aula desa, namun karena di dalam kantor desa ada petugas piket akhirnya gagal dan hanya membawa helmnya saja," kata Suwandi.

Selanjutnya, kedua pelaku menggasak delapan ekor kambing. Akibat kejadian ini, pihak desa mengalami kerugian lebih dari Rp 30 juta. 

"Kambing jantan ukurannya besar. Yang merawat pengurus kelompok tani disini," ucapnya. 

Terkait pencurian hewan ini, Suwandi mengaku sudah melaporkannya ke Polsek Mande.

"Sudah dilaporkan, dan tadi aparat kepolisian juga sudah ke TKP," tuturnya.