BOGOR, CEKLISSATU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Paledang Bogor resmi berganti pimpinan. Dari sebelumnya dijabat oleh Yohanes Waskito, saat ini digantikan oleh Sopian. 

Proses serah terima jabatan digelar di Aula Graha Sahardjo Lapas kelas IIA Paledang Bogor, Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 28 November 2022

Kepala Lapas Kelas II A Paledang Bogor lama, Yohannes Waskito mengungkapkan, dirinya akan pindah ke wilayah timur tepatnya di Ambon.

“Ini ketiga kali saya masuk ke wilayah timur. Mungkin pimpinan melihat saya spesialis di wilayah timur. Saya harus bersyukur,” ujarnya dalam sambutannya.

Baca Juga : Lapas Paledang Dapat Bantuan Instalasi Air Bersih Siap Minum

Menurut Y Waskito, mungkin banyak hal yang belum dapat dipenuhi selaku kepala unit pelaksana teknis selama di Bogor. 

“Saya belum banyak berbuat di bogor. Tapi pasti teman-teman bersama pak Sopian bisa bekerja lebih baik lagi. Yang saya berikan hanya Lapas Bogor meraih WBK. Mudah-mudah dengan pak Sopian bisa meraih WBN,” kata Y Waskito.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II A Paledang Bogor Sopian menjelaskan, bahwa dirinya selama 16 tahun di Sulawesi Selatan, dan Jawa Barat merupakan penugasan yang kedua yakni sebelumnya sempat bertugas di Garut.

“Alhamdulillahh mungkin doa orangtua saya juga. Saya sentantiasa berdoa supaya Tuhan memberikan yang terbaik untuk kehidupan saya. Dan saya nggak menyangka bisa bergabung di Lapas Bogor yang sangat luar biasa,” ujar Sopain dalam sambutanya.

Sopian mengaku sudah mengelilingi Lapas Kelas II A Paledang Bogor, menurutnya ia menilai lapas tersebut kondisinya sangat bersih.

“Bukan mengada-ngada. Karena kalau dilakukan secara dadak kelihatan nggak natural. Kita sudah 24 tahun di Lapas, tahu mana yang natural mana yang dikerjakan,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia mengaku berat menggantikan pejabat yang lama yang telah meraih WBK. 

"Insya Allah dengan teman-teman Lapas Bogor kita akan melanjutkan perjuangan beliau ini. Beliau ini salah satu mentor saya,” tukasnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS