BOGOR, CEKLISSATU - Gerai Weekdays Coffe & Eatery hadir di lobby Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Gerai tersebut menyajikan makanan dan jajanan pasar yang higienis, dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. 

Owner Weekdays Coffe & Eatery, Ahmad Ikhsan Ramadan mengatakan, hadirnya Weekdays Coffe & Eatery di RSUD Kota Bogor ini untuk mempermudah masyarakat ketika menunggu pasien kemudian mencari makan atau minum tidak perlu jauh-jauh harus ke luar rumah sakit, karena sudah ada di lingkungan RSUD

"Alhamdulillah, hari ini kita launching dan dihadiri langsung oleh Pak Ilham selaku Dirut RSUD Kota Bogor," ujar Ikhsan kepada wartawan, seusai launching Weekdays Coffe & Eatery, Minggu (7/7/2024). 

Baca Juga : RSUD Kota Bogor Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers dan Mitra untuk Sinergitas Pembangunan Berkelanjutan

Ikhsan menjelaskan, biasanya secara umum cafe itu menyediakan kopi dan roti atau kue saja, tetapi di Weekdays Coffe & Eatery, semua jajanan pasar ada di sini, dan makanan dengan nuansa prasmanan seperti disediakan makanan karedok, nasi liwet, nasi goreng dengan harga yang tentunya sangat terjangkau, sehingga semua kalangan bisa menikmatinya. 

"Kenapa namanya weekdays, karena kita buka di hari kerja dari Senin sampai Jumat, sedangkan jam operasionalnya mulai pukul 07.00-22.00 WIB. Untuk harganya dari Rp3.000 sampai Rp20 ribuan saja," ujarnya. 

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir menyambut baik hadirnya Weekdays Coffe & Eatery di RSUD, juga pihaknya ingin memajukan UMKM Kota Bogor

"Memang ada prosedural melalui proses yang adil, dan saya meminta syarat bahwa menu yang disiapkannya harus menunjang dengan layanan masyarakat, dan terakhir tentu harganya yang terjangkau," kata dr Ilham Chaidir. 

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada pengelola untuk mengedepankan infak sodaqoh kepada anak yatim, karena di sini bukan cuma membuka usaha bagi pengelola, tetapi harus ada sisi ibadahnya. 

"Koperasi juga akan kita majukan di RSUD. Ini sebenarnya untuk meningkatkan mutu layanan, dan hadirnya gerai Weekdays untuk memuliakan masyarakat yang menunggu pasien. InsyaAllah, ada beberapa gerai lagi yang akan buka, yang tentunya seusai dengan ketentuan," pungkasnya.