BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak 817.283 lembar surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) mendarat dengan aman di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jalan Sholeh Iskandardinata pada Rabu, 10 Januari 2023 malam.

Kedatangan perlengkapan logistik terakhir untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 itu diterima langsung oleh Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan pada KPU Kota Bogor, Dede Juhendi dan disaksikan Bawaslu Kota Bogor beserta kepolisian.

Dede mengatakan bahwa surat suara Pilpres yang diterima KPU Kota Bogor hari ini sudah sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bogor sebanyak 800.181 ditambah 2 persen.

Baca Juga : Khofifah Indar Parawansa Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Siap Masuk TKN dan Jadi Jurkamnas

"Alhamdulillah kita menerima kembali pengiriman terkahir surat suara untuk Pemilu 2024 yakni surat suara Pilpres sebanyak 817.283 lembar. Untuk penyimpanannya dilakukan di dua lokasi gudang logistik KPU Kota Bogor yakni di Jalan Sholeh Iskandardinata dan Gedung Wanita, Jalan Sudirman," ucapnya.

Dede menyebut bahwa langkah selanjutnya setelah surat suara yang sudah diterima seluruhnya mulai dari DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota Bogor dan Presiden, akan dilakukan sortir dan lipat (sorlip).

"Kita lanjutkan kembali sorlip surat suara, kemarin sudah selesai sorlip untuk surat suara DPR RI, kemungkinan kita lanjutkan kembali sorlip surat suara DPRD provinsi, DPRD Kota Bogor, DPD dan terakhir presiden," katanya.