BOGOR, CEKLISSATU -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menggelar multievent olahraga yakni Kejuaraan Dance Sport dan Panjat Tebing secara bersamaan di venue panjat tebing Komplek Stadion Pakansari, 18-19 November, dengan diikuti ratusan peserta untuk mengikuti dua event cabor tersebut.

Plt Subkoord PITOK Dispora Kabupaten Bogor, Joko Widodo mengatakan  kejuaraan cabor Dance Sport dan Panjat Tebing yang dilakukan Dispora ini punya tujuan untuk menggali potensi atlet Dancesport dan Panjat Tebing yang ada di Kabupaten Bogor.

“Kami memang sengaja event Dance Spprt dan Panjat Tebing dibarengkan dalam waktu dan tempat yang sama. Hal ini supaya mengundang perhatian dan minat para pelajar atau generasi muda kepada dua cabor tersebut,” papar Joko Widodo, Minggu, (19/11/2023).

Baca Juga : Diduga Selewengkan Dana Hibah, Tokoh Pemuda Minta APH Usut KNPI Kabupaten Bogor

Di tempat yang sama Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Bogor, Doris Sundari mengungkapkan, event Kejuaraan Dance Sport itu dimanfaatkan pihaknya untuk memperkenalkan olahraga dansa ke masyarakat.

“Banyak masyarakat yang belum paham kalau Dancesport ini digelar pada Multi Event seperti Porprov ataupun PON. Dengan adanya event yang dilakukan Dispora ini setidaknya akan merangsang rasa ingin tahu masyarakat terutama generasi muda/ pelajar kepada Dance Sport,” beber Doris.

Doris pun mendukung Dispora untuk terus menggelar event serupa sebagai upaya memperkenalkan cabor-cabor yang memang kurang populer di kalangan masyarakat.

“Dengan adanya event Dance Sport yang melibatkan 400 lebih peserta dari 51 tim/regu minimal akan memberikan dampak positif atau pemahaman masyarakat kepada olahraga Dance Sport. Kami pun optimis dari event ini nantinya akan ada potensi atlet yang akan masuk dalam binaan IODI Kabupaten Bogor kedepannya,” imbuhnya.