BOGOR, CEKLISSATU – Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto bersama Bhabinkamtibmas Desa Bojong Jengkol, Aiptu Yongky Novara serta Forkompicam dan masyarakat sekitar memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi.

Diketahui, gempa bumi terjadi pada Kamis (14/12/2023) sekitar pukul 06.45 WIB.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto beserta jajarannya menyambangi warga korban bencana gempa bumi yang menimpa rumah warga atas nama Rosyd (67), bersama tiga orang keluarga lainnya, anak istri dalam keadaan selamat, dan tidak ada korban jiwa.

Baca Juga : Polsek Leuwiliang Serahkan Bantuan Kepada Warga Cianten Purasari yang Terdampak Gempa Bumi

Gempa bumi tersebut mengakibatkan rumah yang sudah berumur 13 tahun roboh bagian dinding ambruk dan genting pecah,” ungkapnya.

Kemudian bagian usuk atap rumah yang terbuat dari bambu, lantai atas rumah terbuat dari kayu dan batanya belum diplester. Diperkirakan kerugian materi mencapai Rp5 juta.

Bantuan yang diberikan Polsek Ciampea bersama Forkompicam yaitu berupa semen, batako, pasir, dan atap rumah.

Pihak kepolisian bersama warga sekitar juga bahu membahu mengecek ulang kembali kerusakan, serta merapikan bangunan rumah yang ambruk milik Rosyd.

“Dimana kegiatan bantuan ini akan terus di maksimalkan untuk meringankan pak Rosyd yang terdampak gempa bumi. Pak Rosyd sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan,” tutup Kompol Suminto.