BOGOR, CEKLISSATU -- Warga Cibungbulang digegerkan dengan adanya penemuan mayat di sebuah rumah kontrakan di kawasan Kampung Cibeureum Desa Cibatok 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, pada Senin. (10/6/2024) sekitar pukul 21.30 WIB.

Diketahui, mayat berjenis kelamin pria tersebut bernama M. Khoirul warga asal Jepara. Ia diduga meninggal dunia akibat sakit jantung dan sesak napas.

Kapolsek Cibungbulang, Kompol Zulkernaidi menjelaskan, kronologi kejadian dimulai saat seorang pria bernama Tommy Jepisa, yang bekerja sebagai security perumahan di Bale Arsa, melaporkan penemuan mayat kepada pihak berwenang. 

Baca Juga : Kakek Pedagang Batu Ditemukan Tewas di Aliran Water Way PLTM Pamijahan

"Bersamaan dengan itu, dua saksi lainnya, Rega dan Embang, yang juga merupakan warga sekitar, turut memberikan keterangan terkait penemuan tersebut," ungkapnya.

Kemudian, jajaran Polsek Cibungbulang segera datang ke lokasi kejadian yang dipimpin oleh Kompol Zulkernaidi.

"Dilakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Keluarga korban menolak dilakukannya pemeriksaan luar dan dalam serta otopsi terhadap jenazah dan akan dimakamkan secara layak," tuturnya.

Menurutnya, langkah-langkah kepolisian yang telah dilakukan mencakup menerima laporan, olah TKP, memasang Police Line, meminta keterangan saksi-saksi, dan membuat laporan resmi yang dilaporkan kepada pimpinan. 

"Selama proses ini sampai dengan berita ini diturunkan situasi tetap aman dan kondusif," pungkasnya.