BANDUNG, CEKLISSATU -- Seorang perempuan yang berpakaian serba tertutup dan memakai cadar, ditangkap oleh warga karena kedapatan hendak mencopet pengunjung Masjid Al Jabbar Kecamatan Gede Bage Kota Bandung, Jawa Barat.


Miftah salah warga sekitar mengatakan, kejadian penangkapan copet itu terjadi dua hari lagi masjid Al Jabbar akan ditutup sementara oleh pemerintah pada Sabtu 25 Februari 2023.


"Informasinya ada copet ramai - ramai bahkan video viral, pelakunya wanita pakai gamis pakai cadar, ada tatonya juga, langsung diamankan petugas," ujarnya.

Baca Juga : Sri Mulyani Instruksikan Bubarkan Klub Moge Dirjen Pajak


Sementara itu, Kapolsek Gede Bage Kompol Kurnia dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kejadian pada Sabtu 25 Februari 2023 sekira pukul 15.47 Wib telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh MS merupakan seorang IRT warga Bandung.


"Dan untuk korban bernama Sayuti warga Jakarta,  untuk yang diambil itu dompet berisi uang Rp 191 ribu rupiah,"ungkapnya.


Kata dia, pelaku tidak dilakukan penahanan  hanya dikenakan wajib lapor ke Polsek Gede Bage, mengingat korban tidak membuat laporan Polisi dan dikuatkan dengan surat pernyataan.


"Maka kepada pelaku di buatkan pernyataan pelaku dan diberlakukan wajib lapor ke polsek gedebage,"kata Kompol Kurnia.