LAMPUNG, CEKLISSATU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (PPPA) berhasil mengukir prestasi dalam Temu Forum Anak 2023.

M.Dzaky Alfazar & Syifa Abelia yang berasal dari Tulang Bawang juga berhasil menjadi duta anak dalam forum tersebut.

Selain itu IQBal Az-Zahir terpilih menjadi ketua Forum Anak Kab. Tulang Bawang dan Nurull Azzahra Safitri sebagai sekretaris.

Forum Duta Anak itu dilaksanakan selama 3 hari dari 31 Juli hingga 2 Agustus 2023 di Hotel Kyriad Lampung.

Baca Juga : Lari Pagi di Bandung Sembari Gelorakan Hidup Sehat, AHY Titip Pesan Ini untuk Kaula Muda

Forum Anak 2023 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk Pemenuhan Hak Partisipasi Anak dan penguatan Peran serta Fungsi Forum anak.

Dalam kesempatan ini juga M.Iqbal Az-Zahir terpilih sebagai winner Duta Pelajar Lampung Putra tahun 2023 diikuti Nurul Azzahra Safitri pada posisi Runner Up dalam kegiatan student Leadership Camp (SLC) serta mendapatkan beasiswa pendidikan senilai masing-masing 20 Juta Rupiah.

Pj. Bupati Tulang Bawang, Qudrotul Ikhwan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Duta Anak Kabupaten Tulang Bawang atas prestasi terbaik yang diukir dalam perhelatan Temu Forum Anak Provinsi Lampung Tahun 2023.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses selalu M.Dzaky Alfazar & Syifa Abelia, serta ananda M. IQBal Az-Zahir dan Nurull Azzahra Safitri yang juga dalam kesempatan ini didaulat menjadi ketua dan Sekretaris Forum Anak terpilih Provinsi Lampung tahun 2023,” kata Qudrotul.

Dia mengatakan, sangat bangga terhadap para delegasi Kabupaten udang manis ini dan berharap hal ini membangkitkan semangat Anak-anak lainnya di Kabupaten Tulang Bawang untuk terus aktif, kreatif dan inovatif sehingga menjadi kompetitif dan mampu berbicara lebih banyak di level Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Saya harap momen ini dapat membangkitkan semangat anak-anak lainnya,” lanjutnya.

Dia mengatakan, bahwa anak-anak itu menjadi yang terbaik dengan penilaian meliputi laporan kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir, keaktifan saat berdiskusi, penampilan pentas seni dan bakat serta kekompakan antar anggota Forum Anak Daerah.

“Hal inilah sejatinya definisi Unggul yang terdapat dalam tagline Kabupaten Tulang Bawang Udang Manis,” tutup Qudrotul.