JAMBI, CEKLISSATU - Tim evakuasi gabungan Polri, TNI dan Basarnas telah berhasil menemukan titik koordinat letak helikopter jatuh yang ditumpangi Kapolda Jambi bersama stafnya di pegunungan Kerinci, Jambi.

"Pagi ini sekitar pukul 07.40 WIB, tim sudah berhasil menemukan titik lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda," kata Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko.

Beberapa saat setelah ditemukan titik koordinat, lanjut Feri, kemudian helikopter evakuasi langsung menuju lokasi dan menurunkan logistik di dekat lokasi kejadian. 

"Tim evakuasi juga akan mencoba melakukan evakuasi lewat udara," ujar dia. 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto menambahkan untuk sementara baru bantuan logistik yang diturunkan oleh tim evakuasi. Proses penyelamatan masih menunggu koordinasi lanjutan.

Baca Juga : Kapolda Jambi Selamat, Badan Heli Masih Utuh

"Ada makanan, obat-obatan, selimut dan power bank. Namun belum evakuasi, karena helikopter ini harus kembali ke Jambi untuk mengambil perlengkapan," ujar Mulia.

Rombongan Polda Jambi ini telah menggunakan bantuan logistik. Kondisi mereka masih sadar dan menunggu Tim SAR gabungan.

"Tadi sudah berkomunikasi lewat handphone. Kondisi mereka masih sadar," kata Mulia.

Sementara itu, Humas Basarnas Jambi Lutfi mengatakan lokasi titik helikopter berada di hutan lebat dengan perbukitan yang memiliki kemiringan antara 30 sampai 40 derajat.

Lutfi mengatakan Basarnas Jambi telah menerjunkan 11 personel menuju lokasi kejadian, dengan rincian 8 personel Rescue Pos SAR Kerinci melalui darat menggunakan rescue truck dan motor trail. 

"Saat ini lokasinya mendung dan berkabut. perjalanan ke titik lokasi membutuhkan waktu sampai 4 jam. Estimasi sampai lokasi sekitar 2 hari," kata Lutfi.