JAKARTA, CEKLISSATU - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri saat ini masih mendalami temuan 12 senjata api (senpi) di rumah dinas (Rumdin) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Terkait hal itu, Kabiro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan, 12 senpi yang ditemukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah diamankan di Baintelkam Polri.

Kemudian, senpi yang belum dipastikan legalitas itu bakal diteliti serta dicocokan dengan data yang ada di Baintelkam Polri.

"Saat ini penyelidikan, masih penyelidikan. Saat ini ditangani oleh Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim polri," ucap Brigjen Ahmad Ramadhan kepada awak media di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2023.

Selain itu lanjut Ramadhan, berdasarkan data Baintelkam Polri, nantinya dapat diketahui peruntukan senpi di rumdin Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga : Mentan SYL Hilang di Luar Negeri?

Maka itu pihaknya saat ini belum dapat memastikan apakah senpi tersebut benar milik Mentan Syahrul Yasin Limpo atau orang lain.

"Apakah untuk membela diri atau koleksi apakah untuk berburu, nanti ada di datanya Baintelkam Polri," ungkap Ramadhan.

Sementara itu sebelumnya, Polda Metro Jaya masih memeriksa izin kepemilikan dari 12 senpi yang ditemukan di rumdin Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Baintelkan Polri soal perizinan belasan senpi tersebut. (*)

Penulis: Agung