JAKARTA, CEKLISSATU - Peningkatan kinerja pegawai menjadi kunci untuk memperkuat pembangunan infrastruktur dan komunikasi.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Budie Arie saat meresmikan secara Pembangunan Fasad 19 Gedung Kantor Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo di Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Makassar, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Kamis 1 Februari 2024.

"Saya juga meminta rekan-rekan untuk memaksimalkan otomasi pengukuran untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi manajemen ukuran," kata dia. 

Baca Juga : Perpendek Jarak Terminal dan Stasiun, BPTJ Tambah Lintasan Skybridge Bojonggede 

Termasuk pengembangan teknologi 5G dan 6G agar konektivitas internet di sana tidak tertinggal dari negara lain. Sebab itu menjadi komitmen seluruh jajaran Kemenkominfo.

Diakhir kesempatan ia mengajak jajaran Direktorat Jenderal SDPPI untuk terus mengembangkan inovasi agar tetap relevan dan adaptif dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sekaligus menjaga dan mengelola spektrum frekuensi radio di Indonesia sebagai sumber daya alam yang terbatas namun vital untuk dikelola secara baik.

"Mari bersama-sama berkolaborasi dan berinovasi. Ini untuk menciptakan Indonesia yang semakin terkoneksi," tutupnya.