BOGOR, CEKLISSATU - Area lapangan panah Stadion Pakansari mendadak ramai pada hari Sabtu tanggal 3 Februari. Tua muda, laki-laki dan perempuan hadir tumpah ruah meramaikan area Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dengan mengenakan pakaian olahraga bernuansa putih. Masyarakat yang hadir ingin berlomba-lomba meraih kesehatan dengan berolahraga di Festival Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor. 

Tokoh olahraga Kabupaten Bogor Rachmat Yasin yang juga hadir meminta semua pengurus KORMI Kabupaten Bogor bisa  memberikan nama harum Kabupaten Bogor pada kancah regional, nasional dan internasional.

Meskipun tidak menangani olahraga prestasi, kata pria yang akrab disapa RY ini meyakini bahwa KORMI tetap bisa mendongkrak nama harum Bumi Tegar Beriman  di kancah olahraga masyarakat.

Baca Juga : Tingkatkan Kinerja Pegawai, Budi Arie: Perkuat Pembangunan Infrastruktur dan Komunikasi

Apalagi, kata RY,  KORMI juga punya kalender FORPROV ( Festival Olahraga Provinsi) dan FORNAS ( Festival Olahrga Nasional). 

"Bahkan untuk event olahraga tingkat Internasionalnya juga sudah ada," katanya.

Tidak hanya itu, RY juga merasa bangga FORKOPIMDA Kabupaten Bogor saat ini sangat peduli pada pembangunan sektor olahraga.

Mantan Ketua Umum Persikabo ini  mengaku sangat senang dengan kehadiran Pj Bupati Bogor ( Asmawa Tosepu ) Kajari Kabupaten Bogor ( Sri Kuncoro) dan perwakilan dari Kapolres dan Dandim 0621 yang hadir pada acara KORMI FEST 2024.


Lebih lanjut, kata RY,  KORMI Kabupaten Bogor harus punya banyak kalender yang sfatnya bisa jadi ajang pelestarian olahraga olahraga tradisional yang ada di Indonesia khususnnya Jawa Barat.


Disamping itu, tambah RY,  KORMI juga harus punya data base para atlet yang akan diterjunkan pada event FORPROV dan FORNAS.


Menurutnya, kunci sukses dalam pembangunan sektor olahraga ataupun sektor lainnya adalah sinergitas dan kolaboratif semua stakholder yang ada di Kabupaten Bogor.


" Saya juga berharap gairah positif KORMI Kabupaten Bogor ini menjadi lokomotif bagi para pengurusnya untuk menggelar event berskala nasional dan internasional di Kabupaten Bogor dan ini sangat berkaitan dengan spirit Sport and Tourism," jelasnya. 


Ketua Umum KORMI Kabupaten Bogor Rike Iskandar menyampaikan bahwa cita-cita KORMI itu sederhana, yaitu ingin mengajak seluruh masyarakat untuk berolahraga. 


"Olahraga itu menyehatkan. Kami berharap, melalui KORMI FEST ini masyarakat bisa lebih dekat dengan KORMI dan masyarakat bisa berolahraga dengan gembira," jelasnya