BOGOR, CEKLISSATU - Satpol PP melakukan pengecekan terkait sumur warga yang tercemar di wilayah Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Diduga, air tercemar dari tangki sumur BBM milik SPBU yang bocor.

"Pihak manajemen operasional SPBU sudah menerima dari perwakilan warga yang terdampak dan dalam waktu dekat akan melakukan kajian teknis terkait dugaan kebocoran sumur tangki milik SPBU," ujar Kasiops Satpol-PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara dalam keterangannya, Kamis (7/9/2023).

Dalam medisi, warga yang terdampak meminta agar kejadian segera diselesaikan. Petugas yang mendatangi lokasi pun memang mendapati bahwa air warga diduga bercampur dengan BBM.

Baca Juga : Air Sumur Warga di Gunung Sindur Diduga Tercampur Minyak Mudah Terbakar

"Tim Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor melanjutkan peninjauan ke rumah pihak terdampak dan di lokasi tersebut didapati bahwa air sumur sudah tercampur dugaan dengan BBM," ungkap Rhama.

Dengan begitu, pihak pihak Muspika Gunung Sindur yang teridir dari Kecamatan, Polsek dan Koramil menghimbau untuk tidak mengisi SPBU dan mengosongkan minyak SPBU yang ada sampai menunggu kajian serta petunjuk lebih lanjut.

"Kegiatan berjalan aman dan kondusif sesuai dengan rencana kerja Tim Penegakan Satpol PP," tandasnya.