BOGOR, CEKLISSATU - Puluhan pelajar dari SMA/SMK/MA/Sederajat se-Jabodetabok unjuk bakat seni dalam event InspireNation 2023 dengan tema "Student Creative Event" selama 2 hari di gedung Graha Pakuan Siliwangi Universitas Pakuan (Unpak) Bogor pada Sabtu, 25 Febuari 2023.

Para siswa tersebut mengikuti berbagai macam kategori perlombaan seperti Tranditional Dance, Modern Dance, Akustik Band, Business competition, Fotography dan seminar.

Kepala Humas dan Promosi Unpak sekaligus ketua pelaksana InspireNation 2023, Aditya Prima Yuda mengatakan selain untuk mengenalkan Unpak, kegiatan ini juga dapat menjadi wadah untuk mengembangkan kreativitas.

"Selain kita mengenalkan Unpak, event InspireNation ini kami coba untuk mengakomodir siswa-siswi yang punya minat di bidang non akademik punya wadahnya," kata Aditya. 
Baca Juga : Pesatnya Perkembangan Teknologi, Masyarakat Digital Harus Pilah-Pilih Informasi

"Harapan kita, potensi-potensi yang dimiliki oleh mereka tidak terbuang sia-sia, dan disini kita menyediakan wadah untuk mereka, serta membangun tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah yang ada di kota bogor," tambahnya. 

InspireNation 2023 ini, lanjut Aditya, dapat membuat  Unpak dapat semakin dikenal secara regional dan juga secara nasional.

"Saya tidak pernah menganggap Unpak ini sudah sangat populer, semua orang tau. Justru saya membuat suatu urgensi yang dimana Unpak ini harus selalu dikenalkan baik skala regional atau nasional," tutup Aditya.