BOGOR, CEKLISSATU - Air sumur warga di wilayah Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor diduga tercemar kandungan minyak yang mudah terbakar. Saat ini, masih dilakukan penelusuran terkait penyebab kejadian tersebut.

Peristiwa itu sendiri baru ramai setelah videonya viral di media sosial Instagram yang diunggah akun @gunungsindurbogor. Dalam videonya, terlihat seseorang yang tengah mengambil air berwarna keruh dari keran dengan wadah gayung dan mengambil kertas untuk dicelupkan.

Kertas tersebut pun dibakar dengan korek api. Terlihat, api dengan mudah langsung membesar dan membakar habis kertas tersebut.

Baca Juga : Target Bebas ODF, 47 Kelurahan di Kota Bogor Deklarasi Stop BAB Sembarangan

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku sudah menerjunkan tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor untuk melakukan assement di lokasi kejadian.

Assesmen tersebut diharapkan berjalan dengan cepat karena khawatir menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan. 

"Terkait adanya temuan di Gunung Sindur ada air yang bercampur dengan BBM, mungkin bocor dari SPBU, kami mungkin nanti akan minta laporan lebih rinci dari DLH Mungkin sedang melakukan asesmen sekarang. Nanti solusi dari kita untuk SPBU itu bagaimana, nanti kita tunggu," ucap Iwan, Kamis (7/9/2023).