BOGOR, CEKLISSATU - Bus Doa Ibu bernopol Z 7516 ME menabrak angkot di Jalan Raya Puncak tepatnya di depan Penginapan PALL IN, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor sekitar pukul 08.30 WIB pada Rabu, 28 Juni 2023.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan bahwa berdasarkan keterangan dari saksi-saksi dan olah TKP bahwa terbukti yang menjadi penyebab kecelakaan karena kelalaian dan ketidakhati-hatian pengemudi kendaraan Bus Doa Ibu saat mengemudikan kendaraannya.

"Jadi sang sopir tidak berkonsentrasi dan tidak menjaga jarak sehingga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Terkait kotban itu tidak ada," ucapnya.

Baca Juga : Optimalkan Program Penanggulangan Kemiskinan, Tingkat Kemiskinan di Kabupaten Bogor Turun Tajam

Dicky menceritakan kronologis peristiwa tersebut awalnya kendaraan Bus Hino Doa Ibu bergerak dari arah Puncak menuju arah Gadog, kondisi jalan lurus dan menurun terdapat antrian kendaraan.

Setibanya di TKP, masih kata Dicky, pengemudi tidak berkonsentrasi dan menjaga jarak lalu menabrak bagian belakang kendaraan Angkot bernopol F 1968 GP yang ada didepannya.

"Sehingga kendaraan angkot terdorong ke kanan jalan, sedangkan kendaraan bus bergerak ke kiri jalan masuk ke tempat drainase (got) disebelah kiri," katanya.