BOGOR, CEKLISSATU - Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 tahun 2023 tingkat Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar lomba mancing yang ikut oleh para ASN di lingkungan Pemkot Bogor, yudikatif, legislatif dan mitra strategis.

Acara lomba digelar di Kolam Pemancingan Telaga Sari Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat. Terlihat ratusan angler mancing mania hadir menjadi peserta untuk meramaikan lomba mancing dengan dua kategori lomba, yaitu kategori VIP dan Umum. 

Hadir juga sejumlah kepala dinas di Pemkot Bogor diantaranya, Hanafi Asisten Daerah, Firdaus Kepala DPMPTSP, Dody Achdiyat Kepala DP3A, Kabag Kesra Abdul Wahid, Dirum Perumda Pasar Pakuan Jaya Rivelino.

Baca Juga : Pamerkan Alunan Melodi Presiden, Ayo kunjungi Museum Keliling Koleksi Kepresidenan Dibuka hingga 24 Oktober

Ketua panitia lomba mancing, Abdul Wahid mengatakan bahwa lomba mancing menjadi agenda rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka HUT Korpri dan mempererat silaturahmi antar penghobi mancing.

Wahid menyebut, jumlah peserta lomba mancing sebanyak 130 orang yang berasal dari perwakilan dinas-dinas, BUMD dan mitra kerja lainnya. Lomba menggunakan dua kolam, yang satu kolam untuk peserta VIP dan satu kolam lagi untuk peserta kategori Umum.

"Jadi lomba ini di ikuti oleh para ASN di Pemkot Bogor, juga ada perwakilan BUMD, Kemenag, Lapas Paledang, kepolisian dan TNI, serta mitra strategis lain seperti teman-teman jurnalis media. Alhamdulilah lomba mancing berjalan dengan lancar dan semoga di tahun depan acaranya bisa lebih meriah lagi," ucap Wahid yang juga Kabag Kesra Setdakot Bogor ini.

Ditempat yang sama, Asisten Daerah Hanafi mengapresiasi lomba mancing dalam HUT Korpri ke 52 tahun 2023. Lomba mancing memang selalu ditunggu-tunggu, karena banyak yang berminat ikut pertandingan.

"Yaa, melalui lomba mancing ini, bisa menguatkan silaturahmi, saling bercanda dan jadi ajang kumpulnya ASN dan para mitra kerja. Kita disini refreshing aja sambil hiburan mancing disela libur bekerja," ungkapnya.

Senada, Kepala DP3A Dody Achdiyat usai membuka acara lomba mancing menuturkan, lomba mancing yang menjadi agenda tahunan ini menjadi ajang silaturahmi antar sesama pegawai di lingkup Pemkot Bogor dan meningkatkan kebersamaan serta sinergitas. Melalui lomba mancing, selain menyalurkan hobi, juga untuk menghilangkan rasa jenuh dalam menghadapi pekerjaan sehari-hari.

"Lomba mancing ini hanya menyalurkan hobi yang positif. Kita jadi lebih akrab sesama pegawai, apalagi kita dituntut bekerja lebih kreatif, inovatif dan produktif. Yaa, semoga melalui acara ini bisa meningkatkan semangat kerja," jelas Dody diamini Kepala DPMPTSP Firdaus.

Sementara itu, peserta lomba mancing memperebutkan hadiah berupa trophy dan hadiah hiburan uang tunai bagi para pemenang. Untuk juara kategori VIP, juara 1 dimenangkan oleh Suherlan perwakilan dari Lapas Paledang, juara ke 2 Aspal Sebastian dari perwakilan Dinas PUPR, dan juara ke 3 Rivelino Dirum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Sedangkan para juara kategori umum diantaranya, juara ke 1 dimenangkan oleh Ridwan perwakilan SMPN 20, juara ke 2 diraih oleh Abdul Goni perwakilan Dinas Pendidikan, dan juara ke 3 oleh Abdul Wahid Kesra Setdakot. Sementara juara ikan terbanyak dimenangkan oleh Purbo dari Diskominfo dan Gondolez dari Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.