BANDUNG, CEKLISSATURatusan rumah di kawasan Braga Kota Bandung terendam banjir, yang diduga dari luapan air sungai Cikapundung, Kamis (11/1/2024) sore.

Meluapnya sungai Cikapundung ini diduga karena tingginya intensitas hujan di wilayah Kota Bandung. Banjir melanda wilayah Braga hingga Tamansari.

Berdasarkan informasi sementara, banjir terjadi di Gang Apandi, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, ketinggian banjir mencapai betis orang dewasa.

Baca Juga : Tiga Wilayah di Jakarta Berpotensi Banjir, BPBD DKI Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Aliran air masuk ke dalam rumah-rumah sehingga beberapa warga harus dievakuasi. Selain itu, ada pula video yang menunjukkan derasnya debit air aliran Sungai Cikapundung.

Aliran air sungai itu berwarna coklat keruh dan masuk ke rumah warga.

Luapan air sungai Cikapundung juga terjadi di Jalan Dr. Ir. Soekarno, Braga, Kecamatan Sumur Bandung atau tepat di sekitar area Taman Cikapundung.

Debit air sudah menyentuh pagar pembatas yang berada di pinggir jalan dan mengalir dengan deras.

Selain di wilayah Braga, banjir juga melanda Gang Nangkasuni, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Di Gang Nangkasuni, ketinggian air sudah mencapai pinggul orang dewasa dan juga masuk ke dalam rumah.

Kemudian di Gang Mawar, Jalan KH Usman Dhomiri, Kelurahan Padasuka, Kota Bandung juga dilanda banjir. Dalam video yang dibagikan warga di media sosial, Gang Mawar dilanda banjir setinggi pinggang anak-anak.