BOGOR, CEKLISSATU - Puluhan pegawai Perumda Tirta Pakuan, Kota Bogor, turun ke jalan menyambut arak-arakan pawai Piala penghargaan Adipura ke-2 oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, di simpang Jalan Lawang Gintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (5/4) sore. 


Asisten Manager Humas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Dewi Puspitasari mengatakan, turunnya ke jalan untuk menyambut kedatangan piala Adipura itu karena pihaknya bangga dengan capaian kebersihan lingkungan yang diraih oleh pemerintah Kota Bogor. 


Apalagi, lanjut dia, penghargaan Piala Adipura tersebut merupakan kali ke dua yang diraih Pemkot Bogor secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kelautan (KLHK). 

Baca Juga : Terima Kasih Telah Memilih PKB, Agenda Perubahan Terus Kita Perjuangkan di Kota Bogor


"Tentunya kami turut bangga dengan kembalinya Pemkot Bogor mendapat piala Adipura yang kedua kalinya, setelah tahun kemarin dapat dan di tahun 2024 ini kita dapat lagi," kata Dewi saat ditemui di lokasi. 


Dewi berharap, dengan penghargaan yang diraih Pemkot ini membuat wajah Kota Bogor semakin berseri dan bebas dari permasalahan sampah. Kemudian, menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih aktif terhadap sadar akan kebersihan lingkungannya. 


"Dan kita di sini support banget dengan adanya pawai ini, supaya menambah semangat mereka (petugas DLH) dalam menjalankan tugasnya sebagai pahlawan kebersihan di Kota Bogor," ujarnya. 


Ia juga menambahkan, puluhan karyawan yang ikut penyambutan pawai adipura ini hampir semua, mulai dari struktur hingga orang-orang yang magang di Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor. Tujuannya supaya lebih ramai dan seru. 


"Penyambutan ini kita bagi dua, di sini dan di alun-alun. Yang di alun-alun ada pak Dirtek dan Pak Dirum, mereka ikut pawai juga. Di sini kita standby pukul 14.00 WIB, kalau yang di alun-alun dari pukul 12.30 WIB," pungkasnya.