JAKARTA, CEKLISSATU – Pada hari ini Kamis (12/9/2024) Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbang menuju Kalimantan Timur. Kepala Negara lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menjelaskan, setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Presiden Jokowi akan langsung menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

"Presiden Jokowi akan kembali berkantor di IKN," ungkap Yusuf kepada wartawan, seperti dikutip, pada Kamis (12/9/2024).

Baca Juga : Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini, Saifullah Yusuf jadi Menteri Sosial Gantikan Tri Rismaharini

Ia menyebutkan, agenda pertema Presiden Jokowi di IKN akan melakukan pertemuan dengan para pejabat TNI-Polri di Istana Garuda Nusantara. 

"Presiden diagendakan untuk melakukan pertemuan dan memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI dan Polri Tahun 2024 yang akan digelar di Ruang Nusantara, Istana Negara, IKN," terangnya.

Kemudian, dalam perjalanan ke Kalimantan Timur, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung;

Baca Juga : Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Rehabilitasi, Renovasi dan Pembangunan Venue Pekan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024

Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana.

Selain itu, tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta adalah Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay;

Kemudian Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.