BOGOR, CEKLISSATU- Kebakaran melanda bangunan pondok pesantren Nurul Hidayah di Kampung, Sadeng Kecamatan Leuwisadeng, Jumat siang pukul 11.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik.


"Betul tadi kejadian kebakaran di pondok Pesantren Leuwisadeng dan untuk penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik," ungkap Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang Dudun Syarief kepada wartawan, Jumat 17 Maret 2023.

Ia menjelaskan saat kejadian minim informasi karena semuanya sedang melaksanakan salat Jumat.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan proses pemadaman berlangsung kurang lebih 2 jam," jelasnya.

Baca Juga : Sebulan 257 Warga Kabupaten Bogor Keracunan, Dinkes Beberkan Penyebabnya

Dudun menambahkan tim menuju lokasi sekitar pukul 11.20 WIB dan proses pemadaman selesai pukul 14.00 WIB. Kondisi bangunan semi permanen dan api cepat merambat ke ruangan lain.

"Untuk tim yang turun dari regu 3 dengan mengirim dua unit armada, selain itu terjadi hambatan dilapangan dikarena lokasi masuk gang kecil dan susahnya sumber air," tuturnya.

Camat Leuwisadeng Rudi Mulyana menambahkan bahwa Pondok Pesantren Nurul Hidayah alami kebakaran karena korsleting listrik.

"Beberapa kobong (kamar) Pesantren ikut terbakar, untuk korban jiwa tidak ada dan kami langsung koordinasi dengan aparat Desa dan pemilik ponpes," kata Rudi.

menurut informasi total ada sekitar 7 ruangan dan beberapa peralatan santri seperti pakaian, dan kitab ikut terbakar