BOGOR, CEKLISSATU - Polisi memberlakukan sistem oneway menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Hal ini karena terjadi peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata itu.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan bahwa volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah ramai sejak pukul 07.30 WIB. Sempat terjadi antrean kendaraan baik dari arah Tol Ciawi maupun Simpang Ciawi.

"Tol antrean cukup panjang tadi sampai KM 45 sampai 3 kilometer sampai Simpang Gadog," ujar Ardian kepada wartawan, (25/12/2023).

Baca Juga : Tak Ada Ganjil Genap di Jakarta Hari Ini, Puncak Tetap Berlakukan

Lalu, pihaknya juga sempat mengantisipasi dengan memberlakukan contraflow dari Exit GT Ciawi yang akan menuju Sukabumi. Hal itu bertujuan agar kendaraan yang akan ke Sukabumi tidak tertahan berbarengan dengan kendaraan menuju Puncak.

"Pukul 7.30 WIB kami laksanakan oneway dari Jakarta menuju Puncak ditutup di Riung Gunung, untuk melanjutkan arus kendaraan ke bawah didorong dihabiskan," ungkapnya.

Selanjutnya, proses oneway dari arah Jakarta menuju Puncak pun mulai dibuka di Simpang Gadog sekira pukul 09.00 WIB. Sistem ini diberlakuka  secara situasional tergantung kondisi lalu lintas.

"Satu arah ke atas sampai dengan nanti situasional baik Jakarta maupun Ciawi sudah berkurang, untuk waktunya liat situasional," tandasnya.