BOGOR, CEKLISSATU - Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan ikut menanggapi kasus bayi tertukar yang dialami seorang ibu bernama Siti Mauliah, warga Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Meski belum bisa berkomentar lebih banyak, Iwan meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk ikut terlibat dalam kasus yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Sentosa, Kemang, Kabupaten Bogor tersebut.

"Dinkes harus turun, saya perintahkan kadinkes (Kepala Dinkes) untuk menyelesaikan permasalahan yang luar biasa ini," kata Iwan, Minggu 13 Agustus 2023.

Baca Juga : Tempat Wisata Edukasi yang Dapat Dikunjungi di Kawasan Puncak 

Iwan mengaku sangat mengerti dan memahami apa yang dirasakan orang tua bayi terutama Siti yang kini tengah memperjuangkan anak kandungnya.

Menurutnya, ini perlu penanganan segera. Terlebih kasus bayi tertukar tersebut sudah terjadi sejak satu tahun lalu.

"Ini kan sudah pada tahap tes DNA ya meski baru satu pihak, ini harus segera diselesaikan. Apalagi sudah urusan biologis begini. Ya saya minta Dinkes turun untuk membantu menyelesaikannya," jelas Iwan.

Diketahui, kasus bayi tertukar kini sudah berada di tangan polisi usai pihak Siti mengadukan persoalannya tersebut kepada pihak berwajib.

Siti ingin anak kandungnya kembali, meski saat ini dia pun sudah sangat menyayangi anak yang tertukarnya tersebut.

Siti, disebut telah melakukan tes DNA dan hasilnya bahwa bayi atau anak yang selama ini diasuh bukan lah anak kandungnya.