BOGOR, CEKLISSATU - Media online terkemuka di wilayah Bogor Raya bernama BogorUpdate.com, kini sudah memasuki usianya yang ke-6. Demi memperingati hari lahirnya yang jatuh setiap tanggal 9 April itu, jajaran redaksi Bogorupdate.com, menggelar syukuran sekaligus silaturahmi dan santunan anak yatim


Kegiatan yang dibarengi dengan perayaan HUT ke-6 BogorUpdate.com ini, diadakan di M-One Hotel, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Rabu (24/5/23). 


Hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Bogor, Kompol Fitra, Kasie Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor, Faisal Bustami Makki, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) II PWI Jawa Barat, HRM. Danang Donoroso, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo, Ketua SMSI Bogor Raya, Pyarso Hadi, Ketua BTJ Sudadi, Ketua IJTI Bogor Raya Niko Zulfikar, Perwakilan Diskominfo Kota dan Kabupaten Bogor, Perwakilan SKPD Kabupaten Bogor, Wadir beserta jajaran RSUD Cibinong, Perwakilan KADIN Kabupaten Bogor, Perwakilan Lapas Kelas IIA Cibinong, Kepala Desa Gunung Putri, Daman Huri, Perwakilan Alfamart dan tamu undangan lainnya.  

Baca Juga : Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Prof. Mochtar Kusumaatmadja Jadi Pahlawan Nasional


Dalam sambutannya, CEO BogorUpdate.com, Effendi Tobing mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga atas dukungan dan supportnya dari berbagai pihak, hingga perhelatan perayaan HUT ke-6 BogorUpdate.com bisa berjalan lancar. 


“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada tamu undangan yang hadir dalam kegiatan perayaan HUT ke-6 ini bisa berjalan tanpa kendala dan sesuai dengan harapan," kata Tobing biasa disapa.


Tobing juga meminta dukungan dari semua pihak agar media yang ia miliki ini bisa lebih berkembang dan bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten dan Kota Bogor khususnya. 


"Saya juga memohon kepada semua pihak agar bisa bekerjasama agar BogorUpdate.com dapat menyajikan pemberitaan yang bermutu dan berimbang demi kemajuan Kabupaten dan Kota Bogor," pintanya. 


Sementara itu, Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) II PWI Jawa Barat, HRM. Danang Donoroso mengatakan, saat ini industri media berbasis online semakin menjamur di Indonesia khusunya di Kabupaten Bogor. 


Untuk itu ia berpesan kepada BogorUpdate.com agar bisa menyajikan berita yang berkualitas dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat. 


"Ditengah persaingan media online yang jumlahnya 48 ribu ini, baru 27 ribuan yang terverifikasi. Maka dari itu di HUT ke-6 BogorUpdate.com ini, kedepannya bisa menyajikan berita yang berlandaskan kepentingan masyarakat Kabupaten dan Kota Bogor," ucapnya. 


Senada, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo sangat mengapresiasi segala kegiatan yang digelar tim BogorUpdate.com dalam HUT nya ini. Ia juga berharap agar BogorUpdate.com semakin dicintai pembacanya. 


“Doa saya semoga BogorUpdate.com terus maju dan semakin dicintai pembacanya. Apalagi banyak wartawan BogorUpdate.com bergabung di PWI Kabupaten Bogor, saya melihat karya jurnalistiknya sudah mumpuni sesuai kode etik jurnalis,” ujarnya. 


Sambutan dengan ucapan dan doa yang sama juga diberikan oleh Ketua SMSI Bogor Raya, Pyarso Hadi, Wakapolres Bogor Kompol Fitra, Kasie Intel Kejari Kabupaten Bogor, Faisal Bustami Makki, Plt Iwan Setiawan yang diwakili Jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor, Wali Kota Bogor yang diwakili jajaran Diskominfo, Dirut RSUD Cibinong, KADIN Kabupaten Bogor dan para tamu undangan.