JAKARTA, CEKLISSATU - Pemkab Bogor berhasil meraih penghargaan Pelopor “Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme (RAN PE) Award tahun 2024 dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI.

Penghargaan RAN PE diterima langsung oleh Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu di The Westin Hotel Jakarta, Senin 189 Agustus 2024.

Asmawa Tosepu mengungkapkan, bahwa penghargaan ini sebagai wujud apresiasi kepada Pemkab Bogor yang telah memberikan kontribusi positif, dan komitmen untuk terus menerus mencapai keberhasilan Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ekstremisme.

Baca Juga : Simulasi Pengamanan Pilkada Mantap Praja 2024 Kabupaten Bogor

“Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kabupaten Bogor menerima penghargaan dalam rangka rencana aksi nasional penanggulangan ekstrimisme tahun 2024 yang dilaksanakan oleh BNPT,” tutur Asmawa Tosepu.

Dengan penghargaan ini, kata Asmawa, Pemkab Bogor akan memperkuat kolaborasi untuk memperkuat capaian RAN PE di Kabupaten Bogor dengan menghapus sekat-sekat yang ada di birokrasi.

“Selanjutnya, Pemkab Bogor akan segera melaksanakan rencana aksi daerah fokus pada program kegiatan yang berpihak kepada masyarakat melalui Rencana Aksi Nasional Pencegahan Ektremisme,” tutup Asmawa.