BOGOR, CEKLISSATU – Panglima Kodam Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Mohammad Hasan memastikan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran Gudang Amunisi Daerah Jaya milik TNI AD di Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3/2024).

"Sampai dengan saat ini, kami sudah mengecek seluruh lokasi, di arah permukiman, tidak ada korban jiwa," ungkap Hasan. 

"Kami tegaskan tidak ada korban jiwa," tambah Hasan. 

Selain itu lanjut Hasan, hingga saat ini pihaknya belum bisa masuk ke tempat kejadian perkara, karena ledakan yang berasal dari gudang amunisi daerah tersebut masih terjadi.

Baca Juga : Ini Penjelasan Kadispenad Soal Gudang Amunisi Milik Kodam Jaya yang Meledak di Ciangsana Bogor

"Tapi dipastikan bahwa sistem pengulangan di Kodam Jaya ini sudah sangat aman. Karena lokasinya berada di banker dan di atasnya ada tanggul-tanggul yang mengamankan," kata Hasan.

"Namun jika ledakannya ke atas bisa menyebar sampai ke beberapa tempat,” lanjutnya. 

Diketahui, Gudang amunisi yang terbakar itu merupakan milik Kodam Jaya, terletak di Kampung Parung Pinang, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor

Adapun kebakaran itu diduga terjadi karena adanya amunisi yang sudah kedaluwarsa. 

Baca Juga : Gudang Amunisi di Ciangsana Bogor Terbakar, hingga Pukul 21.00 WIB Masih Terdengar Ledakan

Sehingga, membuat material menjadi labil dan bergesek. Saat ini, deretan ambulans sudah berjejer di sepanjang jalan menuju lokasi.

Masyarakat yang ada di sekitar gudang amunisi juga berada di luar, karena khawatir terdampak ledakan akibat kebakaran gudang amunisi tersebut.