BOGOR, CEKLISSATU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat memberikan orasi ilmiah di hadapan ratusan mahasiswa pada Sidang Terbuka Senat Wisuda Ke-1 Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Persatuan Umat Islam Bogor di Aula Masjid AZzikra Sentul pada Sabtu 23 Desember 2023 lalu.


Achmad Ru'yat dalam orasi ilmiahnya mengucapkan selamat  kepada para wisudawan dan wisudawati atas pencapaiannya hingga kuliahnya lulus.


Ru'yat mengatakan, dimana Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia namun dalam implementasi ekonomi syariah Indonesia masih tertinggal jauh dari negara muslim lainnya seperti arab Saudi, Malaysia dan lainnya.

Baca Juga : Pembatasan Angkutan Barang Selama Libur Nataru, Kendaraan Ini Dilarang Lewat Sini


"Mudah - mudahan dengan para wisudawan memberikan kontribusi yang positif untuk ekonomi syariah," kata Ru'yat 


Untuk itu kata Ru'yat kedepannya agar para lulusan STEBI PUI tidak hanya menjadi sarjana namun dalam konteks perubahan, implementasi ekonomi syariah yang profesional dan adil makmur bisa diterapkan di masyarakat. 


"Dalam konteks ini, sebagai  jawaban atas kebijakan ekonomi tricle down effect pada konglomerasi dan tricle up effect pada oligarkhi," jelas Ru'yat


Diharapkan para  wisudawan para sarjana ekonomi syariah harus melakukan perubahan indeks SGIE (state of global islamic economic) indonesia semakin tinggi dibanding negara- negara lain.


Mengucapkan selamat juga kepada wisudawan dan wisudawati dan dimana Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia namun dalam implementasi ekonomi syariah Indonesia masih tertinggal jauh dari negara muslim lainnya seperti arab Saudi, Malaysia dan lainnya


"Mudah - mudahan dengan para wisudawan memberikan kontribusi yang positif untuk ekonomi syariah," kata Ru'yat.