BOGOR, CEKLISSATU - Karena ditolak cintanya oleh anak bos tempatnya bekerja, pria berinisial AP (30) nekat hendak lompat dari jembatan Jalan Otista Kota Bogor. Aksinya digagalkan oleh aparat Satpol PP yang tengah berjaga di sekitar lokasi.


Menurut saksi mata, Kayla menuturkan,  saat itu dirinya sedang melintas Jembatan Otista dan melihat seseorang di pinggir jembatan.


"Aku liat si masnya udah berdiri di atas jembatan tapi masih pegangan ya satu tangan. Terus aku buka kaca ya teriak-teriak minta tolong gitu," kata Kayla kepada wartawan, Senin 27 Maret 2023.


Kayla mengaku sudah berteriak untuk minta tolong agar ada kendaraan yang berhenti membantu. Namun ia berinisiatif turun sembari memegang tangan AP.


"Akhirnya kita minta tolong lagi sama pengendara yang ada di sana. Untung ada yang berhenti dan langsung nangkep masnya," ujarnya.


Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyah membenarkan peristiwa tersebut. Bahwa saat kejadian personilnya kebetulan tengah berjaga di sekitar lokasi kejadian.


"Awalnya laporan dari warga yang melintas ada yang berdiri di Jembatan Otista sisi sebelah kanan. Anggota Satpol PP yang piket di sekitar lokasi langsung kesana," ujar Kasatpol PP, Agustiansyah.


Menurut Agustiansyah saat diamankan dia tidak melawan, tidak memberontak dan tampak seperti ragu-ragu.


"Setelah dibujuk akhirnya dia mau turun," katanya.


Masih kata Agus, saat diamankan pria ini tidak dalam pengaruh alkohol. Setelah itu dibawa ke Warung Bogor ditanya-tanya kemudian dibawa ke RS Bhayangkara dilakukan pemeriksaan, selanjutnya dibawa ke Dinas Sosial Kota Bogor


"Hasil kejiwaan sementara dia agak terguncang karena ditolak sama anak bosnya," ungkap Agustiansyah.