JAKARTA, CEKLISSATU - Dua orang petugas kepolisian Wisconsin Amerika Serikat tewas setelah baku tembak dengan seorang bersenjata.


Kejadian bermula saat seorang petugas Departemen Kepolisian Chetek melakukan penghentian lalu lintas pada pukul 15:38 waktu setempat, di Cameron, Wisconsin. Baku tembak dimulai antara petugas dan tersangka, kata DOJ Wisconsin.


Petugas Chetek dan seorang petugas dari Departemen Kepolisian Cameron tewas di tempat kejadian, menurut pejabat. Tersangka juga terbunuh pada baku tembak tersebut.


"Saya sangat sedih dengan kehilangan tragis dua petugas hari ini. Saya memikirkan keluarga mereka dan Departemen Kepolisian Chetek dan Cameron pada saat yang sangat sulit ini," kata Jaksa Wisconsin.


Gubernur Wisconsin Tony Evers men-tweet belasungkawa pada hari Minggu kepada keluarga dan teman-teman dari kedua petugas tersebut.


"Hati kami berat untuk petugas polisi Chetek dan Cameron yang kehilangan nyawa mereka saat menjalankan tugas kemarin," kata Evers. "Kathy dan saya berdoa untuk keluarga petugas, kolega, dan komunitas Barron County yang berduka atas kehilangan yang tragis ini."


DCI memimpin penyelidikan atas kasus tersebut dan bekerja bersama Kantor Sheriff Barron County, Kantor Sheriff Rusk County, Departemen Sumber Daya Alam Wisconsin, Patroli Negara Bagian Wisconsin, Lab Kejahatan Negara Bagian Wisconsin, dan Spesialis Penanggulangan Kejahatan DCI, menurut DOJ Wisconsin.


"Komunitas kami sedang mengalami masa tragedi besar. Saat kami terus bekerja melalui ini, tolong hormati privasi petugas penegak hukum kami dan keluarga mereka," kata Kepala Polisi Chetek Ron Ambrozaitis dalam pernyataan yang diposting di halaman Facebook departemen di Minggu. "Kami ingin berterima kasih kepada komunitas atas dukungan mereka yang berkelanjutan dan tindakan kebaikan yang luar biasa. Dukungannya luar biasa!"