BOGOR, CEKLISSATU - Polisi mengamankan maling motor berinisial SO di wilayah Citeureup, Kabupaten Bogor. Pelaku sempat babak belur dihajar warga karena aksinya dipergoki korbannya.

Kapolsek Citeureup Kompol Yufrialdi mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 12.30 WIB. Awalnya, korban yang diketahui berinisial AGP memarkirkan motornya di depan kantor pegadaian.

"Korban sedang berada di dalam kantor pegadaian untuk menggadaikan handphone," ujar Yufrialdi dalam keterangannya, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga : 1.978 Ballpres Pakaian Bekas Impor dari Malaysia Dimusnahkan di Kabupaten Bogor 

Kemudian, salah satu pegawai kantor pegadaian memberitahu bahwa motornya hendak dibawa oleh maling. Korban langsung berlari ke arah parkiran sambil berusaha mempertahankan motornya.

"Korban loncat ke depan motor menghadang pelaku. Pelaku berusaha  kabur, korban memukuli pelaku namun pelaku terus ngegas. Akhirnya pelaku terjatuh dan melarikan diri ke arah minimarket," jelasnya.

Korban pun berteriak maling sehingga mengundang perhatian warga sekitar. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan massa.

"Pelaku dapat diamankan dan dihakimi oleh warga sekitar. Selanjutnya kami mengamankan pelaku yang dihakimi warga untuk dibawa di Polsek Citeureup untuk proses lebih lanjut," tandasnya.