BOGOR, CEKLISSATU - Mahasiswa Program Studi Sains Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Komputer (FISIPKOM) Universitas Djuanda (Unida) kembali memperoleh prestasi. Dalam kesempatan ini, Mahasiswa Sains Komunikasi Semester 4, Kharisma Kharis, berhasil meraih Juara Satu Mata Lomba Creative Video di Lomba Creative Video tingkat Nasional yang digelar oleh Regal Springs Indonesia.

Dekan FISIPKOM Unida Ginung Pratidina mengucapkan puji syukur dan ikut berbahagia atas torehan prestasi yang diraih mahasiswanya.

“Alhamdulillah Mahasiswa kami meraih prestasi di lomba kreatif video yang skalanya nasional. Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan terima kasih untuk seluruh Dosen FISIPKOM yang telah membimbing sehingga bisa mencetak mahasiswanya untuk mengukir prestasi,” ucapnya.

Dekan Ginung berharap, Mahasiswanya yang berasal dari Program Studi Administrasi Publik, Sains Komunikasi dan Ilmu Komputer dapat terus semangat belajar, berdampak bagi masyarakat dan mengukir prestasi.

Baca Juga : Dekan FISIPKOM Unida Memotivasi Kader Dakwah untuk Meraih Mimpi dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Regal Springs Indonesia sendiri merupakan produsen Tilapia pertama di dunia yang memiliki sertifikasi untuk ASC (Aquaculture Stewardship Council). Dalam hal ini, Regal Springs Indonesia menggelar perlombaan tingkat Nasional Video Kreatif Para Pencari Tilapia yang dibagi menjadi 3 kategori diantaranya Para Pencari Moment, Para Pencari Produk dan Para Penikmat Tilapia.

Laki-Laki yang akrab disapa Kharis ini mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang berhasil ia raih. Kharis berhasil menjadi Juara Satu Lomba Video Kreatif Regal Springs Indonesia untuk Kategori Para Pencari Moment dari 122 peserta umum dan bukan hanya dari Mahasiswa saja. 

“Alhamdulillah senang dan bersyukur sekali bisa menjadi Juara Satu di kategori Para Pencari Moment. Selain pesertanya yang banyak dan memiliki skill edit di atas saya, sempat merasa ga percaya diri. Tapi setelah mendapat penghargaan ini, jadi makin semangat mengikuti event lomba apalagi dalam bidang Ilmu Komunikasi,” kata Kharis, Jumat (7/7/2023) setelah mengetahui pengumuman lomba.

Kharis menyebut, dalam lomba yang diikuti tersebut, ia membuat video tentang seorang perantau yang kangen dengan orang tuanya, namun tidak bisa pulang kampung saat hari raya tiba dengan judul “Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang”.

“Video ini dibuat atas dasar para perantau yang merasa kangen dengan orang tuanya (kampung halaman) namun tidak bisa pulang, terlebih pada saat hari raya Idulftri,” jelasnya.