JAKARTA, CEKLISSATU – Moda transportasi LRT Jabodebek bakal terintegrasi dengan moda transportasi lainnya bahkan hingga Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, LRT Jaboebek merupakan moda transportasi yang dibangun untuk mengatasi masalah kemacetan di Jakarta.

“Integrasi LRT Jabodebek ini diharapkan akan jadi pola pengembangan transportasi di kota-kota lainnya,” kata Budi kepada wartawan di Stasiun LRT Cawang, Senin 28 Agustus 2023.

Budi Karya menambahkan, LRT Jabodebek adalah moda transportasi ramah lingkungan, yang sangat memprrioritaskan aspek keamanan dan keselamatan.

Baca Juga : Jokowi: LRT Baru Pertama Kali di Indonesia, Masih Ada Kekurangan

LRT Jabodebek mengutamakan safety dan layanan, dan juga merupakan moda transportasi ramah lingkungan,” ujar Budi Karrya.

Peresmian LRT Jabodebek, lanjut Budi Karya, akan menjadi tonggak sejarah yang menandakan pencapaian besar pembangunan di sektor transportasi Indonesia yang sudah semakin maju.

"Setelah MRT Jakarta, kini kita mengoperasikan LRT Jabodebek. Sebentar lagi kita juga akan meresmikan dan menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung," tutup dia.