BOGOR, CEKLISSATU - Sejak hari pertama dan kedua setelah lebaran puluhan ribu warga Bogor, Depok, Bekasi, Jakarta dan sekitarnya memadati Kebun Raya Bogor dan diproyeksikan masih akan bertambah hingga berakhirnya libur lebaran pada 30 April 2023. 

Beberapa taman tematik yang sudah di revitalisasi menjadi pilihan bagi pengunjung untuk mengenal lebih banyak pengetahuan tumbuhan yang ada di taman-taman tersebut. Taman Nephentes, Griya Anggrek, Taman Obat, Taman Kopi, Taman Durian, Taman kaktus, dan Taman Aquatik. Spot foto yang sangat instagramable memanjakan pengunjung yang datang ke Kebun Raya Bogor.


Pengelola Kebun Raya Bogor PT Mitra Natura Raya membuka 3 akses masuk bagi pengunjung yaitu pintu 1 untuk pejalan kaki, pintu gedung konservasi untuk kendaraan roda 2 dan pintu 3 untuk mobil dan pejalan kaki. 

Baca Juga : Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang dan Atap Rumah Warga Rusak


"Selain keindahan taman-taman tematik yang menjadi target anak-anak muda untuk berfoto, PT. MNR menyelenggarakan Taman Hari Raya secara serempak di empat Kebun Raya, berbagai program menarik dapat diikuti oleh pengunjung, antara lain Bazar Tanaman Hias dan Perlengkapan Berkebun, Bazar Jajanan Nusantara, Tour de Kebun Raya, Kids Corner, dan Kelas Edukasi." Ujar Zaenal Arifin General Manager Corporate Communication Kebun Raya Bogor, Selasa 25 April 2023.


Upaya peningkatan pelayanan publik bagi asyarakat dapat membeli tiket Kebun Raya Bogor secara online maupun offline. Pada masa Libur Lebaran dan Libur Nasional ini dari tanggal 19-25 April 2023 harga tiket KRB sebesar Rp 25.500/ orang.


"Dengan membeli tiket KRB di loket resmi baik online maupun offline, pengunjung akan mendapat benefit berupa jaminan asuransi dari Jasa Raharja Putera, jadi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pengunjung KRB sudah terlindungi oleh asuransi" ucapnya.


Selain berkeliling menikmati suasana asri Kebun Raya Bogor, pengunjung juga dapat menikmati Bazaar Taman Hari Raya yang diselenggarakan pada tanggal 23 – 30 April 2023 dengan beragam program menarik dan interaktif yaitu Tanaman Hias & Perlengkapan berkebun, Bazaar Jajanan Nusantara, Tour de Kebun Raya, Merchendise Kebun Raya Bogor, dan juga Kids Korner.