BOGOR, CEKLISSATULapak rongsokan di Kampung Landauh Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, kebakaran, pada Sabtu (16/12/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Atas kejadian tersebut, Polsek Babakan Madang mendatangi lokasi dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Triwibowo mengatakan bahwa benar telah terjadi peristiwa kebakaran lapak rongsokan milik Pahru (49). 

Baca Juga : Gudang Plastik di Desa Singasari Kebakaran, Polsek Jonggol Lakukan Olah TKP

Dimana berawal korban pemilik lapak rongsokan tersebut membakar sampah di area lapak. Kemudian karena adanya angin besar meniup bakaran sampah, dan merambat ke barang rongsokan yang ada di dalam lapak dan api langsung melahap semua barang barang rongsokan yang ada di area lapak tersebut.

“Terkait hal tersebut kami melaksanakan kegiatan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan api dapat padam sekitar 1 jam kemudian dari pukul 16.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB,” terangnya.

Padamnya api yang berkobar akhirnya dapat dipadamkan oleh tim Damkar yang menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

Terdiri, tiga unit dari Pemda Kabupaten Bogor dan satu dari Unit Sentul City. 

“Kerugian yang ditaksir pemilik lapak barang rongsokan tersebut mencapai Rp50 juta, dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.