BOGOR, CEKLISSATU – Diduga kehilangan kendali sebuah truk tronton engkel menabrak bangunan di Jalan Raya Sudamanik Pasir Tonjong, Desa Jagabaya, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, pada Jumat (22/3/2024) pukul 16.30 WIB. 

Tidak hanya bangunan, truk tronton engkel bernopol B 9398 NYV tersebut juga menghantam truk colt diesel dengan nopol H 1556 SW, serta sepeda mtoor Honda Supra X dengan nopol A 3583 YQ.

Kapolsek Parung Panjang, Kompol Suharto menyebutkan, kronologi kejadian berawal ketika truk tronton engkel yang sedang melaju dari arah Cigudeg menuju Parung Panjang, kehilangan kendali saat mencoba menghindari mobil yang parker di jalan.

“Hal ini menyebabkan truk tersebut menabrak truk Cold Diesel yang datang dari arah Parung Panjang menuju Cigudeg, serta sepeda motor yang ada di sekitar kecelakaan. Akibatnya, dua pengendara mengalami luka ringan,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj Bupati Bogor dan Komisi V DPR RI Tinjau Kondisi Transportasi di Parung Panjang 

Dalam kejadian ini, sopir truk tronton engkel berinisial H dan sopir truk cold diesel berinisial MA dilaporkan mengalami luka ringan, serta telah mendapatkan pertolongan medis di klinik terdekat.

“Sementara itu, pemilik bangunan berinisial DS yang terkena dampak kecelakaan, juga telah diberikan perhatian oleh pihak berwenang,” terangnya.

Tim dari Polsek Parung Panjang telah melakukan tindakan pertama di tempat kejadian untuk menangani situasi. Meski demikian, arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan dilaporkan berjalan lancar dan aman.

“Penyelidikan lebih lanjut masih dalam proses untuk menentukan penyebab pasti serta tanggung jawab dalam kecelakaan tersebut, semoga semua pihak yang terlibat segera mendapatkan pemulihan yang cepat,” pungkas Kompol Suharto.