BOGOR, CEKLISSATU- Ratusan warga memadati pekarangan Kantor Pertanahan Kota Bogor, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kelurahan Tanah Sareal pada Selasa, 18 April 2023. Mereka mengantri pembagian paket sembako murah yang diberikan oleh organisasi kepemudaan Kawani mengandeng BPN Kota Bogor, Ikawati dan Ladara. 

Selain pembagian seribu paket sembako murah, diadakan juga kegiatan bazzar UMKM perwakilan UMKM binaan ATR/BPN dari beberapa wilayah di Jawa Barat, di antaranya Depok, Kota Bogor, Jabar 1 dan Jabar 2 serta perwakilan dari Kankawil dihalaman kantor BPN

Baca Juga : Plt Bupati Bogor Larang Kendaraan Dinas Dipakai Saat Lebaran, Tapi....

Pembina Ikatan Karyawan-Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto, mengatakan semoga acara ini dapat membantu meringankan masyarakat Kota Bogor untuk memenuhi kebutuhan di hari raya Idul Fitri ini. Selain itu, acara ini untuk menjalin silaturahmi saat bulan ramadan antara Kementerian ATR/BPN Kota Bogor dengan Kawani Bogor serta elemen masyarakat Kota Bogor. "Sembako murah ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Sedangkan untuk bazzar dan sembako mudah-mudahan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. "Kegiatan Kawani ini semoga memberikan inspirasi diakhir ramadan, semoga apa yang dibagikan membawa berkah bagi semuanya," tandas Nanny yang juga istri dari Menteri ATR BPN Hadi Tjahjanto.

Sementara, Ketua Umum Kawani Sendi Fardiansyah mengucapkan terima kasih kepada ibu nanny atas kedatangannya dalam acara ini. "Beliau sangat peduli dengan bidang sosial dan pendidikan. Sehingga selalu menyempatkan datang," katanya.

Acara ini didukung pula oleh Ladara adalah salah satu marketplace untuk memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Indonesia. "Semoga kolaborasi ini memberikan manfaat kedepannya bagi semua pihak," ungkapnya.
 
Salah satu warga yang mendapatkan paket sembako murah,  Erna warga gang Sapin, Kelurahan Tanah Sareal mengaku senang dengan pembagian paket sembako ini. "Sangat membantu sekali, apa lagi lebaran tahu ini banyak yang membutuhkan. Terima kasih kepada Kawani Bogor," katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Maryiah, paket sembako ini memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan jelang ramadan. "Saya dapat kupon dari Kawani Bogor untuk ngambil sembako, terima kasih yaa, sangat membantu sekali," pungkasnya.