JAKARTA, CEKLISSATU – Usai penetapan status tersangka Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G Plate, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan pihaknya belum mengajukan kandidat penggantinya.

Surya Paloh mengatakan, tak ada permintaan dari Jokowi untuk memberikan kandidat pengganti Johnny G Plate.

“Itu merupakan hak prerogative presiden, kita tak bisa mengajukan, salah-salah presiden tak suka,” ujar Surya Paloh kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta, Rabu 17 Maret 2023.

Baca Juga :  Tersangka Johnny G Plate Tersangka, Kejagung: Tak Ada Unsur Politik

“Enggak ada yang lebih bodoh dari Nasdem untuk tiba-tiba mengajukan nama baru tanpa diminta oleh Presiden,” lanjut Surya Paloh.

Nasdem, kata Surya Paloh, menerima menerima keputusan Presiden Jokowi terkait pergantian formasi di Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kasus ini, Surya Paloh masih menggunakan asas praduga tak bersalah pada Johnny G Plate.

“Saya confident untuk dia sebenarnya tidak terseret dalam situasi seperti apa yang dialami oleh dirinya hari ini, yang diborgol tadi,” ujar Surya Paloh.

Diketahui, Kejaksaan Agung menetapkan Johnny G Plate sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung 1, 2, 3, 4 dan 5 Bakti Kementerian Kominfo tahun 2020-2022.