BOGOR, CEKLISSATU - Pembinaan wilayah Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Peltu Edi Nuryo Utomo menghadiri undangan peresmian Masjid Besar Baitussalam Metleand Transyogi. Sabtu (16 /09/2023).


Peltu Peltu Edi Nuryo Utomo mengatakan, kegiatan undangan ini, sudah menjadi tanggung jawab sebagai Babinsa yang selalu berada diwilayah binaannya, sudah barang tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung.


Selain itu, kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat setempat maupun instansi, dengan harapan dapat menjalin komunikasi dengan baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat.

Baca Juga : Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Bahas Keamanan dan Kebersihan Lingkungan


“Dengan diresmikannya Masjid Besar Baitussalam Metleand Transyogi semoga dapat meningkatkan kegiatan keagamaan dan mencetak generasi muda yang berbangsa dan bernegara dengan memahami tentang keagamaan,”paparnya.


Peltu Edi Nuryo Utomo menjelaskan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI-tokoh Agama sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI.


 “Selain menjaga keamanan wilayah binaan, Babinsa juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2024,”katanya.


Babinsa Koramil 0621-06/Cileungsi menyebut, dengan sinergitas TNI Tokoh masyarakat tokoh agama bersama warga bertujuan untuk mempererat hubungan baik mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat,” tuturnya.


Dalam kegiatan tersebut selain menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas Babinsa juga dapat menyerap informasi sekecil apapun yang ada di wilayah binaannya.