BOGOR, CEKLISSATU – Anggota Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) di Kabupaten Bogor diminta untuk terus menjaga netralitas jelang Pilkada.

Hal itu disampaikan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Suryanto Putra saat membuka Rapat Kerja (Raker) Korpri Kabupaten Bogor , di Harris Hotel Sentul, Babakan Madang, Selasa 17 September 2024 .

Suryanto Putra menjelaskan, agar Korpri dan ASN dapat tetap berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada.

Baca Juga : Dody Ahdiat Kembali Pimpin Korpri Kota Bogor

Di antaranya, ikut meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada, sehingga dapat melebihi partisipasi pada Pilpres dan Pileg yang berada di angka 83 persen.

“Anggota Korpri Kabupaten Bogor harus tetap menjaga netralitas, Dewan Pengurus Korpri harus betul-betul memantau ASN di Kabupaten Bogor,” kata Suryanto.

Suryanto menambahkan, di zaman teknologi dan keterbukaan informasi, masyarakat begitu mudah untuk menilai kinerja pemerintah, bahkan sampai ke level individu seseorang.

Baca Juga : Peringati HUT Korpri, ASN Kabupaten Bogor Jangan Sibuk "Cari Muka"

Hal itu, tambahnya, menjadi “awareness” bagi kita semua sebagai aparatur negara untuk bersikap dan bertindak.

ASN harus bijak, tetap menjaga nama baik institusi, berhati-hati beraktivitas baik di masyarakat maupun di media sosial,” imbuhnya.

Suryanto meminta, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bogor dapat melahirkan program kerja yang konkrit sepanjang tahun, bukan hanya yang sifat nya perayaan rutinitas saja.

Baca Juga : Pelaku KDRT di Bandung Berhasil Diamanakan Bhabinkamtibmas Dibantu Warga Garut

“Program yang bisa mewujudkan visi Korpri itu sendiri, yakni terwujudnya organisasi korpri yang kuat, netral dan demokratis,” tutup dia.