BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menegaskan bahwa pihaknya akan melanjutkan program Pancakarsa yang dicetuskan Bupati Iwan Setiawan dan Ade Yasin.

Meski jabatan Bupati Bogor sebentar lagi habis, Rudy memastikan program yang dianggap pihaknya baik itu berlanjut di 2024.

"Program Pancakarsa, program yang menurut kami cukup baik. Tentunya kami DPRD Kabupaten Bogor yang masih memiliki jabatan hingga Agustus 2024," kata Rudy, Minggu 3 Desember 2023.

Baca Juga : Kabar Duka, Mantan Kepala BNPB dan Satgas Covid-19 Doni Monardo Meninggal Dunia

Salah satu progam yang ada di Pancakarsa yang akan dilanjutkan adalah SamiSade. Seperti diketahui, kegiatan tersebut telah disetujui oleh DPRD untuk kemudian dilaksanakan kembali 2024.

Menurut Rudy, program Samisade yang merupakan output dari Pancakarsa merupakan kegiatan yang baik yang banyak membantu masyarakat, membangun Kabupaten Bogor.

"Hari ini, kepala desa berbicara infrastruktur desa semuanya menghendaki untuk tetap dilanjutkan (Samisade). Kalau memang baik apresiasi, kalau memang kurang jangan dikritisi terlalu dalam, tetapi sumbang saran dan sumbang pikiran," kata Rudy.

Sehingga, Rudy menyebut selebihnya selepas Bupati Bogor tak lagi menjabat, tugas DPRD bersama jajaran SKPD untuk melengkapi kekurangan-kekurangan program tersebut di 2024.

"Tugasnya adalah kita lengkapi bersama-sama apa yang kurang supaya pelayanan masyarakat terpenuhi dan berjalan lebih maksimal," jelasnya.

ERUL