BOGOR, CEKLISSATU - Hari ini, aparat gabungan akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2023 di wilayah Kabupaten Bogor. Operasi serentak se-Jawa Barat ini akan menindak pelanggar lalu lintas dengan menerjunkan 1.300 personel gabungan.

"Untuk tiga titik utama, tapi seluruh Polsek melaksanakan ada 32 dengan Koramil juga terlibat di 38 kecamatan di wilayah hukum Polres Bogor," kata Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara dalam keterangan tertulis, Senin 04 September 2023.

Operasi Zebra Lodaya 2023 ini sedianya digelar mulai tanggal 4-17 September 2023. Tujuan utamanya untuk menekan angka fatalitas kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas bagi pengendara di jalan.

Baca Juga : Diduga Tidak Konsentrasi, Truk Boks Tabrak 5 Kendaraan di Jalur Puncak

"Di Kabupaten Bogor sendiri kami bersama Kapolres siap melakukan Operasi Zebra Lodaya 2023 agar Kabupaten Bogor kondusif," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sehingga, dapat menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

"Jadi untuk anggota personel Polri sendiri, ketika operasi ini kita mengimbau dan SOP melakukan penindakan secara humanis. Penindakan nantinya dilakukan secara mobile dengan e-TLE. Seluruh anggota memegang e-TLE mobil," ujar Dicky.