BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memberikan bantuan pendidikan kepada dua siswa asal Kabupaten Bogor, yang mengalami putus sekolah.

"Ada warga Pabuaran Cibinong datang ke saya, mereka menceritakan anaknya dikeluarkan dari sekolah karena tidak bisa membayar biaya tunggakan, akhirnya kita bantu," ungkap Rudy, Kamis 2 November 2023.

Rudy menjelaskan, kedua siswa tersebut putus sekolah lantaran permasalahan ekonomi. Keluarga mereka tak mampu membayar iuran pendidikan, sehingga tidak bisa mengikuti ujian dan dikeluarkan dari sekolah

Rudy menyebut kedua siswa yang putus sekolah itu adalah siswa dari sekolah (SD) dasar dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Fokus Kejurda Basket Arianto Sofian Optimis Bawa Tim Putra Lolos Porprov 2026

Di samping membantu, Rudy juga akan menyusun rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) menjelang 2024.

"Intinya kami kalau bicaranya hanya di pendidikan, tidak menyelesaikan permasalah, hari ini bagaimana kita bisa menggerakkan roda ekonomi masyarakat melalui kebijakan salah satunya di RAPBD 2024," jelasnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor harus bisa memikirkan bagaimana masyarakat dapat terlayani dan terfasilitasi baik dari sisi pendidikan dan kesehatan.

Diketahui, Pemerintahan di Kabupaten Bogor sebentar lagi akan mengalami masa transisi dari Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada PJ Bupati Bogor.

"Sebentar lagi kita akan mengalami masa transisi ke PJ Bupati Bogor dan mudah-mudahan kementrian dalam negeri menempatkan PJ Bupati yang betul-betul cinta masyarakat Kabupaten Bogor," tandas Rudy.


ERUL/*