BOGOR, CEKLISSATUDinas Pendidikan Kota Bogor melalui Bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) melaksanakan Upacara Penyerahan Penghargaan (UPP), pemenang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kota Bogor pada hari Senin (10/7/2023) di Aula Dinas Pendidikan Kota Bogor.


Dalam kesempatan tersebut, Wasi Jatmiko Nugroho selaku Kepala Seksi Kesiswaan bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengatakan, agar para hadirin mendoakan para peserta pemenang olimpiade saat ini agar bisa mewakili Kota Bogor ke tingkat Nasional.


“Sambil menunggu kesempatan untuk pengumuman yang akan mewakili tingkat nasional, mari sama-sama kita berdoa agar mendapatkan hasil yang baik” ujarnya.

Baca Juga : Sebanyak 35 Item PSF Donasikam ke Panpel Fun Walk PWI Pusat HUT ke 62 IkWI


OSN dan O2SN sendiri terdiri dari beberapa cabang lomba, yakni untuk OSN terdiri dari tiga cabang  yaitu Matematika, IPA, dan IPS. Sedangkan untuk O2SN terdiri dari 5 cabang lomba yaitu Atletik, Renang, Badminton, Pencak Silat, dan Karate.


Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam Upacara Penyerahan Penghargaan (UPP) OSN dan O2SN yang diawali dengan sambutan Kepala Seksi Kesiswaan Bidang SMP, dilanjut dengan pembacaan SK, dan acara inti  penyerahan penghargaan pemenang olimpiade.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wasi Jatmiko Nugroho, S.Si selaku Kepala Seksi Kesiswaan bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas pendidikan Kota Bogor dan Tutwuri Handayani, S.E., M.M perwakilan Bank BJB selaku sponsor dari kegiatan OSN dan O2SN serta diikuti oleh 84 peserta penerima penghargaan.