BOGOR, CEKLISSATU – Rencana pembangunan pedestrian Cifor di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat selain mendapat dukungan dari Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim serta Anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM), mendapat dukungan dari Camat Bogor Barat, Dudi F Susandi.

 
Menurut Dudi, proyek atau penataan Jalan Cifor melalui pembangunan pedestrian tersebut akan dilakukan tahun ini dengan leading sektornya dari Dinas PUPR Kota Bogor. Kecamatan, masih kata Dudi, tentu sangat mendukung program itu dan mudah-mudahan rencana pembangunannya tidak meleset.
 
"Jauh-jauh hari sebelum pembangunan, pihak kecamatan sudah melakukan sosialisasi kepada PKL sekitar yang jumlahnya lebih 200 terkait program tersebut," ucapnya pada Selasa, 27 Juni 2023.

Baca Juga : Temuan Rp5 Miliar Salah Satunya di Proyek Bomang, DPUPR Malah Bersyukur 
 
Terkait dengan keberadaan PKL, Dudi mengaku bahwa pihaknya sudah membidik sejumlah lahan relokasi untuk PKL tersebut. "Nanti diusahakan lokasinya tidak jauh dari titik asal. Untuk kepastian dimananya, nanti kita informasikan lebih lanjut," ungkapnya.
 
Kendati demikian, Dudi menilai keberadaan PKL cukup penting sebagai sektor yang paling tahan dari resesi ekonomi.

"Sekali lagi, kita tegaskan jika mendukung upaya penataan dan pembinaan PKL agar menjadi lebih kuat. Karena PKL telah membuktikan diri sebagai pelaku ekonomi yang tahan resesi, sehingga apabila ditata dan dibina, hasilnya bisa menjadi lebih baik. Salahsatu dukungannya, yaitu dengan fasilitas yang dibuat seperti pedestrian tersebut," katanya.